8.08.2008

nama?

mengutip shakespeare, "apalah arti sebuah nama"... tapi bagi saya itu berarti banget. seperti pas mau namain blog ini pada awalnya saya menamakannya saya,kamu,dan mereka tapi pacar saya dan pacarnya teman saya spontan langsung bilang "itu kan nama film" hmmmm jujur aja saya belum pernah ntn bahkan saya belum pernah dengar (maaf). langsung perasaan saya ga enak padahal siy sebenarnya cuek aja yagh.... tapi begitu samapi di rumah langsung loh saya ganti...huahuahuahuahua walaupun hanya membolak-balik kata-kata yang ada dalam kalimat tersebut....huahuahuahua lucu lucu...akhirnya terjadilah mereka,kamu, dan saya itu pun atas usul pacar saya.
tapi kenapa shakespeare berkata apalah arti sebuah nama yagh? apakah itu masih berlaku juga di Indonesia mengingat kita sebagai orang indonesia nama anak dipikirkan berbulan-bulan kalau bisa dari awal kehamilan dan setelahnya diadakan selamatan setelah nama tersebut pas dengan anak itu. Bahkan ada istilah keberatan nama, dan ternyata apabila namanya dirasa kurang cocok bukannya ga mungkin nama tersebut langsung diganti dan diadakan selametan sekali lagi.apakah pendapat shakespeare cocok dengan budaya kita?? dan apakah masih berpikir apalah arti sebuah nama...???

Tidak ada komentar: